Polres Batang Gelar Silaturahmi Kamtibmas Jelang Idulfitri

BATANG – Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. Ketertiban dan keamanan masyarakat adalah tanggung jawab bersama.

“Untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif, kerja sama antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan instansi terkait lainnya sangat diperlukan. Dengan berkolaborasi, berbagai masalah yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat diatasi secara lebih efektif,” kata Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo saat acara silaturahmi Kamtibmas dengan kades, RT dan RW se Kecamatan Bandar menjelang Hari Raya Idulfitri, Senin (1/4/2024).

Pada kesempatan itu, Kapolres menyatakan pentingnya kegiatan silaturahmi seperti ini sebagai bentuk kedekatan polisi dengan masyarakat. Ia menekankan bahwa pemahaman yang mendalam tentang kondisi masyarakat, terutama bagi warga baru, sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan informasi mengenai rencana kegiatan lomba tenis meja dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli mendatang.

Hal ini menjadi bagian dari upaya untuk melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan oleh kepolisian.

Selain itu, berbagai potensi konflik yang mungkin terjadi selama bulan Ramadan dan Idulfitri 2024 juga dibahas, termasuk peredaran miras, petasan, tawuran antarwarga, dan perang sarung. Imbauan diberikan kepada para Kades dan jajaran untuk meningkatkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Peran aktif dari masyarakat sangat diharapkan. Kepolisian mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, potensi terjadinya tindak kriminal dapat diminimalisir,” tandasnya.

Kegiatan silaturahmi Kamtibmas ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Bandar menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H.

“Semua pihak, baik dari kepolisian maupun masyarakat, diharapkan dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama,” pungkasnya. (*)

Artikulli paraprakHari Buku Anak Internasional, Khofifah Ajak Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini
Artikulli tjetërPolres Tegal Laksanakan Apel Pengecekan Personel Pengamanan Arus Mudik dan Balik 2024