Polres Batang Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu

BATANG – Polres Batang melaksanakan pengawalan ketat pendistribusian logistik pemilu, di wilayah Kabupaten Batang. Kegiatan itu bagian dalam pengamanan Operasi Mantap Brata Candi 2024, agar terus berjalan dengan lancar dan aman.

Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Batang, Kharis Nurhasim mengatakan, pendistribusian awal diutamakan ke wilayah terjauh di Kabupaten Batang. “Hari ini yang dikirim logistik Pemilu yakni Reban, Bawang, Blado,” ungkapnya, saat ditemui, di Gudang KPU Kabupaten Batang, Jumat (9/2/2024).

Pendistribusian dimulai 9-11 Februari yang menyasar langsung ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Untuk memastikan keamanan selama proses pendistribusian, Polres Batang lakukan pengamanan dan pengawalan.

Kasat Samapta Polres Batang, AKP Slamet Setiadi menjelaskan, sistem pengamanan yang diterapkan setiap mobil box pembawa logistik pemilu didampingi langsung oleh satu anggota Polres bersenjata lengkap dan dikawal oleh tim patroli dari masing-masing Polsek setempat serta anggota KPU yang dikawal anggota patroli Polres Batang.

“Tiap harinya kami menyiagakan 40 personel yang secara bergantian mengawal baik saat persiapan hingga pengawalan sampai ke PPK,” tandasnya. (*)

Artikulli paraprakHadiri Sholawat dan Doa Bersama Prabowo Gibran Menang Satu Kali Putaran , Khofifah : Waspadai Serangan Fajar saat Pencoblosan
Artikulli tjetërMenerima Penghargaan Kepala Daerah Terbaik dari MUI Jatim, Gubernur Khofifah: Apresiasi ini Adalah Amanah dan Penambah Kehati-hatian