Tingkatkan Kemampuan, Sat Samapta Polres Puncak Jaya Gelar Latihan Dalmas Jelang Pemilu 2024

Puncak Jaya – Guna meningkatkan kemampuan dan keahlian menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Satuan Samapta menggelar kegiatan latihan Pengendalian Massa ataupun Dalmas, Selasa (12 September 2023).

Dalam kegiatan latihan Dalmas yang dipimpin oleh Kasat Samapta Ipda Kasroni Manurung, S.H dan saksikan langsung Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Kabag Ops Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom, Kabag SDM AKP Yohanis Lois Maryan dan beberapa perwira Polres Puncak Jaya serta kegiatan latihan dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Ipda Kasroni Manurung, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan kegiatan Pemilihan Umum yang digelar secara serentak pada tahun 2024 besok, kami hari ini sengaja menggelar kegiatan latihan Dalmas untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keahlian para personel khususnya dalam hal pengendalian massa.

Lanjut Ipda Kasroni, banyak gerakan-gerakan yang kembali kami ajarkan diantaranya sikap pokok gerakan PHH, sikap siap siaga PHH, sikap berlindung PHH, sikap dorong maju dan sikap desak maju.

” Diharapkan dengan kegiatan latihan ini, para personel dapat lebih meningkatkan kemampuan yang ada dikarenakan kondisi pada Pemilihan Umum nantinya yang memang membutuhkan kesiapan serta kesigapan seluruh personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi seperti adanya unjuk rasa ataupun kericuhan dalam pemungutan suara ” tutup Kasat Samapta Polres Puncak Jaya. (*)

Artikulli paraprakTidak Puas Jawaban Kadiv Humas Mabes Polri, Kate Victoria Lim Tagih Janji Presisi Berkeadilan Kapolri
Artikulli tjetërWakapolres Puncak Jaya Ikuti Rapat Koordinasi Terkait Keamanan dan Aktivitas Tukang Ojek Mulia